apa itu jurusan teknik informatika? mungkin itu adalah satu pertanyaan yang ada di benak anda, atau anda lagi pilih pilih jurusan kuliah yang cocok buat tahun depan setelah lulus sma atau smk?

pada kali ini saya akan ambil kesimpulan dari beberapa pendapat teman saya bahwa jurusan teknik informatika komputer itu lumayan rumit, karna didalamnya anda harus pandai pandai menghitung, memainkan logika, dan berfikir kreatif, bagaimana apakah anda sudah ada gambaran tentang jurusan teknik informatika komputer?

apa itu jurusan teknik informatika?

"jurusan Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan di bidang fakultas teknik yang mana didalamnya mempelajari bagaimana penerapan logika matematika dalam pengelolaan informasi yang dapat meliputi transformasi data atau bisa juga pengolahan berupa fakta-fakta simbolik dengan memanfaatkan teknologi komputer di era globalisasi ini sebaik dan semaksimal mungkin."


gambar hanya ilustrasi


pada kali ini saya akan mengulas tipe pelajar yang seperti dibawah inilah yang sangat cocok untuk masuk ke jurusan teknik informatika secara garis besarnya.

1. Suka Berhitung

jika kamu pandai berhitung maka jurusan ini sangat cocok karena memang didalamnya banyak sekali logika matematikanya cocok banget buat anak ipa, matematika tapi yang bisa komputer yaahh..

2. Tidak Mudah Menyerah

jurusan teknik informatika memang dibilang cukup rumit oleh sebab itu saya anjurkan anda bukanlah tipe yang mudah menyerah

3. ingin belajar lebih baik

jurusan informatika akan selalu mengupdate hasil hasil terbaru dari karyanya oleh sebeeb itu anda harus selalu berfikir kedepan

5. Logis

jurusan teknik informatika saya sarankan bagi anda yang memiliki pemikiran logis, cepat maksud, dan lain lain.

berikut beberapa spesialisasi kuliah di jurusan teknik informatika yang salah satunya akan kamu bakati nantinya.

Software Engineering
Computer Systems and Networks
Information Technology
Database System
Computer Science
Game Development
Information Management and Analytics
Computer Security
Human-Computer Interaction
Artificial Intelligence

bagaimana gan,,, apakah arikel ini membantu pencerahan anda sekalian mengenai jurusan teknik informatika di kuliahmu nanti?
jurusan informatika komputer