profil pondok pesantren al-falah ploso kediri jawa timur- ponpes al-falah ploso kediri jawa timur adalah pondok pesantren salafi di jawa timur, ponpes salafi adalah ponpes yang sistem ajar mengajarnya banyak menggunakan kitab kuning yang di dalamnya banyak menggunakan bahasa jawa alus atau romo inggil. namun anda tidak perlu khawatir karna nanti santri pondok al-falah pastinya akan teribiasa dengan bahasa jawa yang jadi bahasa komunikasi belajar-mengajar setiap harinya.

gambar hanya ilustrasi

tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan pondok pesantren al-falah ploso kediri jawa timur ini karna ponpes al-falah ploso disini santrinya sudah dari berbagai penjuru indonesia, iappss betul sekali santri ponpes al-falah kediri dari penjuru indonesia mulai dari jawa timur, sekitar pulau jawa, sumatra dan masih banyak lagi tentunya.

baca juga : pondok pesantren lirboyo kediri jawa timur
baca juga : pondok pesantren langitan tuban

sekitar tahun 1925 tepatnya pada tanggal 1 januari pondok pesantren al-falah mulai didirikan oleh seorang kyai haji A. Djazuli yang awalnya hanya memanfaatkan serambi masjid untuk tempat belajar mengajar para santri di pondok al-falah kediri ini.