ponpes roudlatul qur'an metro lampung adalah pondok pesantren berbasis modern dalam sistem mengajar santrinya yang terletak di kelurahan mulyojati 16c metro barat kota metro provinsi lampung. pada artikel kali ini saya akan berbagi pengetahuan seputar keadaan dan sistem pembelajaran di pondok pesantren roudlotul qur'an metro lampung.
pada dasarnya semua pondok pesantren tujuannya sama dengan pondok pesantren lainnya, yaitu ingin mendidik para generasi muda saat ini untuk menjadi generasi berakhlakul karimah, berbudi luhur dan bisa di terima di berbagai kondisi tempat dan keadaan seperti apa yang sudah di pelajari di pondok pesantrennya masing-masing.




tahukah anda pondok pesantren roudlotul qur'an jaraknya sangat dekat bahkan berbatasan langsung dengan pondok pesantren di sebelahnya yaitu ponpes darul a'mal metro lampung yang letaknya berdampingan sekitar 100 meter dari ponpes roudlotul qur'an metro yang saya bahas kali ini.

ponpes roudlatul qur'an metro lampung adalah pondok pesantren yang masih baru didirikan yaitu sekitar 18 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tanggal 27 juli 2001 yang sekarang dipimpin langsung oleh Drs. KH. Ali Qomaruddin, SQ Al-Hafidz. pondok pesantren roudlotul qur'an terletak di kelurahan mulyojati 16c kecamatan metro barat kota metro provinsi lampung. sistem mengajar atau metode pengajaran di ponpes roudlotul qur'an metro lampung ini adalah modern tahfidzul quran yaitu lebih fokus pada hafalan al-quran dan hadis secara mendalam, namun itu tergantung anak anda sendiri apakah ingin mengambil jurusan hafalan qur'an atau tidak? namun sesuai namanya roudlotul qur'an pastinya anda lebih ditekankan untuk mendalami seputar kitab al-quran seperti membaca al-qur'an dengan baik, memahami dan menterjemahkan sedikit demi sedikit tulisan arab dan pastinya anda sedikit demi sedikit bisa menghafal surat-surat al-quran.

untuk soal prestasi tentunya pondok pesantren roudlotul qur'an tidak perlu diragukan lagi !!! karna hampir setiap tahun ponpes roudlotul qur'an selalu mengikuti kegiatan lomba pada umumnya dan pastinya tidak jarang pondok roudlotul qur'an mulyojati mendapatkan juara di perlombaan itu mulai dari tingkat kota, provinsi dan nasional. dan di ponpes roudlotul qur'an metro juga memfasilitasi beberapa ekstrakulikuler didalamnya mulai dari hadroh, marawis, juru mc, saritilawah, pencak silat, olahraga dan tentunya masih banyak lagi, jika dilihat dari data yang saya terima santri yang belajar dan bermukim disini datang dari penjuru seluruh lampung,  mulai dari mesuji, tanggamus, kalianda, menggala, liwa, sukadana, krui, pringsewu dan juga masih banyak lagi yang dari luar provinsi lampung seperti daerah oki, oku palembang, jambi, bengkulu dan sekitarnya.

nampaknya adanya pondok pesantren ini cukup berhasil dalam mengajarnya, hal itu dapat disimpulkan dalam resepsi khataman pertama pondok pesantren roudlotul qur'an pada tahun 2001 yaitu telah melahirkan 4 sang tahfidzul qur'an dan pada tahun kedua khataman pondok roudlotul qur'an berhasil membuat 7 hafidz qur'an baru, bagaimana menurut anda hebat bukan???

pendaftaran di pondok pesantren roudlotul qur'an metro lampung tidaklah terlalu mahal, yaitu berkisar antara 4jt sekian, dan untuk biaya bulanan di ponpes roudlotul qur'an lampung sekitar 500 ribu perbulannya dan itu sudah termasuk biaya air, lampu, makan, mengaji dll.

Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran online, atau biaya pendaftaran di pondok pesantren roudlotul qur'an metro lampung saya akan arahkan anda baca selengkapnya dibawah ini:

BIAYA PENDAFTARAN PONDOK PESANTREN ROUDLOTUL QUR'AN METRO LAMPUNG

Dan disini saya akan berikan bonus BROSUR PENDAFTARAN di pondok pesantren roudlotul qur'an metro lampung yang bisa kalian download atau sekedar lihat di lin berikut:
BROSUR PENDAFTARAN PONDOK PESANTREN ROUDLOTUL QUR'AN METRO LAMPUNG


Visi dan Misi pondok pesantren roudlotul qur'an metro lampung

Visi :
Menjaga Al-Qur’an sebagi kalam Illahi yang sarat dengan disiplin ilmu dan menjadikan sebagai pedoman serta pandangan hidup.
Misi :
a. Mencetak kader-kader / generasi muda penerus bangsa yang hafal Al-Qur’an yang berkualitas.
b. Membina Qori’ dan Qori’ah serta hafidz dan hafidzah yang berkualitas dan berwawasan Qur’ani.