pondok pesantren Daar el-qolam banten adalah ponpes modern di pulau jawa salah satunya, jaman sekarang pondok pesantren menjadi alternatif pendidikan yang dipercaya bisa menjaga akhlak anak anak muda dan sebagai lumbung untuk mencari ilmu dunia dan akhirat, karna pada dasarnya anak adalah salah satunya yg bisa membuat pertolongan di akhirat kelak pada orang tuanya, oleh karna itu saya akan bagikan arikel mengenai pondok pesantren daar el-qolam bagi anda yang ingin memondokkan anak anda disini.

siapa sih yang tidak kenal sama pondok pesantren daar el-qolam tangerang banten? saya rasa kalian semua sudah sering dengar nama ponpes daar el-qolam tangerang banten namun pada artikel kali ini saya akan jelaskan pada anda sekalian tentang sedikit mengenai keadaan dan gambaran tentang pondok pesantren modern daar el-qolam tangerang banten atau yang sering disebut darqo (darul qolam).

jika kalian ingin menuju pondok pesantren darul qolam anda harus menuju desa pasir gintung yang terletak di kecamatan jayanti, kabupaten tangerang provinsi banten. pondok daar el-qolam banten berdiri sejak tanggal 20 januari 1968 yaitu sekitar 51 tahun yang lalu(2019) yang digagasi oleh Haji Qosad Mansyur yang direalisasikan oleh Drs. k.h ahmad rifai arief.


tahukah anda pondok pesantren daar el-qolam banten pernah dinobatkan sebagai ponpes terbesar seprovinsi banten pada masanya sekitar tahun 2012an dengan jumlah santri mencapai 5 ribu jiwa, sekarang pondok pesntren ini sudah tumbuh berkembang sangat pesat dan di ponpes daar el-qolam ada tiga tempat yaitu daar el-qolam 1,2 dan 3 bahkan santri yang mondok disini datang dari berbagai penjuru seantero indonesia, mulai dari pelosok-pelosok banten, jabodetabek, pulau jawa, sumatra, sulawesi bahkan dari irian jaya juga ada.

untuk lebih jelas mengenai perbedaan pondok pesantren Daar el-qolam 1, 2 dan 3 bisa kalian klik link ini : PERBEDAAN DAAR EL-QOLAM 1 2 3

di pondok pesantren daar el qolam anda bisa mengenyam pendidikan formal juga mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan juga SMA/MA yang semua itu masih dalam lingkup pondok pesantren daar el-qolam.

Syarat Pendaftaran di Pesantren Daar el-Qolam tangerang adalah
1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300.000.

2. Mengisi data formulir pendaftaran secara lengkap.

3.

Menyerahkan 3 lembar fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir.

1 lembar keterangan lulus ujian nasional dan NISN

5 lembar pasfoto berwarna ukuran 3 x 4

1 lembar fotokopi Akta Kelahiran

1 lembar fotokopi Kartu Keluarga
surat keterangan kesehatan.

4. membayar biaya administrasi kurang lebih sekitar 12 juta

dari artikel yang saya bagikan seputar pondok pesantren daar el-qolam diatas semoga bisa menambah wawasan anda sekalian mengenai pondok pesantren daar el-qolam ini, mohon maaf jika ada artikel yang tidak pas kami mohon untuk partisipasinya untuk pembaruan artikel ini tiap tahunnya. terimakasih