biaya paket bulanan di ponpes darul a'mal metro lampung- mungkin anda bertanya tanya? berapakah biaya yang harus di keluarkan untuk putra/putri anda di pondok pesantren darul a'mal ini?....yaa...kali ini saya akan mencoba memberikan  informasi sesuai kebutuhan anda semoga anda semua terbantu dengan artikel ini...

biaya dipondok pesantren darul a'mal metro lampung ini relatif lumayan terjangkau walaupun ada beberapa orang yang mengatakan juga lumayan mahal, tapi jika di hitung hitung dalam testimonial saya terhadap wali santri yang mondok di darul a'mal mereka mengatakan bahwa yang paling berat adalah biaya jajan anaknya dipondok :( bagaimana pembaca sekalian miris bukan, namun itu semua bagaimana anak dan orang tua menjalaninya ya, okelah tidak usah lama lama berikut akan saya jelaskan biaya paket bulanan dipondok pesantren darul a'mal metro lampung.

biaya paket bulanan ponpes darul a'mal metro lampung
untuk paket bulanan di pondok pesantren darul a'mal metro lampung ini berbeda-beda mulai dari MTS, MA, DAN SMK ATAU M0NDOK SAJA.. berikut ini datanya:

MTS+MONDOK : RP 410.000

MA+MONDOK   : RP 430.000

SMK+MONDOK : RP 490.000

MONDOK SAJA  : RP 360.000

baca juga : biaya pendaftaran di ponpes darul a'mal metro-lampung
baca juga : profil pondok pesantren darul a'mal metro-lampung

biaya diatas adalah biaya dari seluruh semua adminstrasi di pondok ini mulai dari sekolah, listrik, mengaji dll. jadi anda hanya tinggal memberikan uang jajan saja ke putra/putri anda hehe...


*vidio seputar darul a'mal*

adapun biaya yang juga harus anda ketahui diluar biaya bulanannya:

DAFTAR ULANG :RP 300.000 (setahun sekali)

IURAN HAUL       :RP 80.000 (setahun sekali)

OSPRAM               :RP 60.000 (setahun 2 kali)

adapun juga di awal mondok anda harus membayar biaya pendaftaran untuk bisa masuk ke pondok ini . tentunya biaya pendaftaran tak semurah dengan biaya bulanan ya guys... mungkin itu saja yang bisa saya berikan informasinya kepada anda sekalian, perlu diketahui data yang saya dapat ini adalah pada tahun 2019, mungkin jika ada waktu saya akan upgrade lagi artikel ini khusus data yang valid ditahun 2020 nanti, ok jangan lupa untuk tinggalkan komentar dibawah jika anda masih bingung mengenai biaya pondok pesantren darul a'mal metro lampung ini.